Friday, July 26, 2024
HomeBerita Nasional331 Rumah di Ogan Ilir Terendam Banjir, Ketinggian Mencapai 1,5 Meter

331 Rumah di Ogan Ilir Terendam Banjir, Ketinggian Mencapai 1,5 Meter

Media Indo Pos,Ogan Ilir – Sebanyak 331 rumah dari 3 desa di Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) terendam banjir. Banjir dengan ketinggian mencapai 1,5 meter itu terjadi karena sungai meluap akibat hujan deras.

Kepala Bidang Penanganan Darurat Sumsel BPBD Sumsel, Sudirman mengatakan, banjir ini berdampak pada 271 KK yang tinggal di 3 desa di Kecamatan Payaraman, Ogan Ilir. Yakni Desa Serikembang I, Serikembang II dan Serikembang III.

“Banjir terjadi di 3 desa di Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir akibat hujan deras pada Kamis (7/3) sore sampai larut malam mengakibatkan aliran sungai meluap dan air memasuki permukiman warga. Sampai saat ini banjir masih tinggi, masih kisaran 1-1,5 meter,” ujar dia, Sabtu (9/3/2024).

Sudirman merincikan di Desa Serikembang I, rumah penduduk yang terdampak sebanyak 121 rumah terendam dengan jumlah 121 KK. Kemudian di Desa Serikembang II, ada 180 rumah penduduk terendam dengan 120 KK terdampak. Sementara di Desa Serikembang III, jumlah rumah ada 30 Terendam dengan 30 KK.

“Akses jalan di 3 desa ini juga terdampak banjir. Kami sudah melaksanakan ground check serta pendataan kerugian. Namun, masih didata,” jelasnya.

BPBD Sumsel juga telah menyalurkan bantuan kepada korban banjir berupa paket sembako, hygiene kit, sabun, selimut, matras dan makan siap saji untuk warga terdampak banjir di wilayah Ogan Ilir.

“Kita juga melaksanakan koordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk penanganan lebih lanjut,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments