Wednesday, April 17, 2024
HomeBerita NasionalViral Proyek Vila di Ungasan 'Lenyapkan' Sungai

Viral Proyek Vila di Ungasan ‘Lenyapkan’ Sungai

Media Indo Pos,Badung – Sebuah proyek vila di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, ‘melenyapkan’ jalur sungai yang berada di dekat proyek tersebut. Aliran sungai yang kering tersebut ditutup menggunakan beton.

Satpol PP Kabupaten Badung akhirnya menghentikan proyek tersebut, Jumat (8/3/2024). Para penanggung jawab dan pemilik proyek akan dipanggil untuk melakukan klarifikasi.

“Sudah (ditutup). Lokasinya di wilayah Banjar Wijaya Kusuma. Dari pihak desa, Trantib kecamatan sudah datang lokasi, langsung ditutup,” kata Kepala Satpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara.

Sungai kering di Desa Ungasan itu memiliki panjang sekitar 400 meter. Proyek tersebut tampak hendak mengecor seluruh sungai kering menggunakan beton. Namun, belum rampung sepenuhnya.

Menurut Agung, pekerjaan itu berjalan tanpa koordinasi dengan pihak terkait. Dia menegaskan akan memanggil penanggung jawab proyek paling lambat setelah Hari Raya Kuningan. “Jadi sementara ini tidak ada aktivitas di sana. Kami ingin pastikan perizinan jelas,” kata Agung.

Penampakan sungai kering yang sudah ditutup beton di Ungasan itu viral di media sosial, sejak Jumat sore. Dalam video yang dilihat, masih ada beberapa meter yang akan dicor.

Sedangkan pada bagian lainnya masih penyusunan besi untuk bagian pinggir. Ada semacam pagar beton di bagian sisinya. Sejumlah petugas dari kecamatan dan aparat desa tampak melihat lokasi sebelum akhirnya proyek itu dihentikan.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments