Friday, April 12, 2024
HomeTNIIni Dia Taktik Jitu Babinsa Mojosongo Dalam Menjalin Silaturahmi dan Membangun Kedekatan...

Ini Dia Taktik Jitu Babinsa Mojosongo Dalam Menjalin Silaturahmi dan Membangun Kedekatan dengan Warga

Media Indo Pos,Surakarta – Kegiatan komunikai sosial (komsos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat, juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Hal tersebut ditegaskan Babinsa Kelurahan Mojosongo Koramil 04/Jelas Kodim 0735/Surakarta Serka Dominggos dan Serka Aswan saat melaksanakan komsos dengan warga binaannya, Senin (11/03/2024).

Menurutnya, keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan komsos dengan warga binaannya. “Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya,” ungkap Serka Aswan.

Dikatakannya, bahwa keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaan, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Karena komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat di wilayah binaannya,” pungkas Serka Aswan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments