Saturday, July 27, 2024
HomeBerita NasionalPolisi Amankan 5 Orang Terkait Kasus Bensin Campur Air SPBU Bekasi

Polisi Amankan 5 Orang Terkait Kasus Bensin Campur Air SPBU Bekasi

Media Indo Pos,Jakarta – Sejumlah motor milik warga mendadak mogok setelah mengisi bensin yang diduga tercampur air di SPBU Jalan Juanda, Kota Bekasi. Polisi kini mengamankan lima orang terkait kasus tersebut.

“Sementara pelaku yang diamankan ada lima orang,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus saat dihubungi, Rabu (27/3/2024).

Firdaus mengatakan kelima oknum tersebut diamankan lantaran terlibat dengan sengaja mencampur bahan bakar dengan air. “Yang sudah positif dua, sopir sama kernet ini yang memang mencampur bensin dengan air. Dengan sengaja bener (mencampur bensin dengan air),” ujarnya.

Peristiwa tersebut terjadi di SPBU 34.17106 Jalan Ir H Juanda No 100, Kota Bekasi. SPBU tersebut dikelola oleh pihak swasta.

Penjelasan Pertamina
Area Manager Com, Rel & CSR Pertamina Regional JBB, Eko Kristiawan, menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di SPBU 34.17106 Jl Ir H Juanda No 100, Kota Bekasi, atau SPBU yang dikelola swasta, pada Senin (25/3). Pihak pengelola mendapatkan keluhan dari konsumen terkait BBM jenis Pertalite yang tercampur air.

“Hal ini diketahui setelah adanya komplain disertai bukti sampel BBM yang terkontaminasi air dari konsumen setelah mengisi BBM jenis Pertalite,” kata Eko dalam keterangannya, Selasa (26/3/2024).

Eko menyebutkan pihaknya bertanggung jawab atas peristiwa yang terjadi. Pihak Pertamina juga menghentikan sementara operasi SPBU untuk melakukan pengecekan bahan bakar.

“Pihak SPBU bertanggung jawab dengan memperbaiki kerusakan kendaraan dan mengganti BBM kendaraan konsumen dengan Pertamax yang diakibatkan peristiwa tersebut. Saat ini SPBU telah menghentikan operasional penyaluran serta melakukan pengecekan seluruh tangki di SPBU,” ujarnya.

Selama penghentian operasi SPBU 34.17106 Kota Bekasi, sebagai alternatif sementara masyarakat dapat melakukan pengisian BBM di SPBU 34.17135 di Jl KH Agus Salim No 108, Kota Bekasi, atau SPBU 33.17101 di Jl Ir H Juanda, Kota Bekasi.

“Pertamina menjamin kelancaran distribusi dan ketersediaan stok BBM bagi masyarakat, terutama di wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya,” imbuhnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments