Monday, May 20, 2024
HomeInternationalWorldSetelah Meksiko, Gerhana Matahari Total Terlihat di Sejumlah Wilayah Amerika Serikat

Setelah Meksiko, Gerhana Matahari Total Terlihat di Sejumlah Wilayah Amerika Serikat

Media Indo Pos,Texas – Gerhana matahari total kini mulai tampak di Amerika Serikat (AS) setelah sempat terlihat di Meksiko. Sejumlah masyarakat AS di kota besar dan kota kecil mendapatkan kesempatan untuk melihat fenomena langka tersebut.

Dilansir dari CNN, Selasa (9/4/2024), gerhana matahari total dimulai di Eagle Pass pada pukul 14.27 waktu setempat. Kemudian jelang satu menit atau sekitar pukul 14.28 waktu setempat, gerhana matahari total terlihat di Del Rio. Total durasi gerhana matahari di kawasan ini hingga pukul 15.05 waktu setempat.

Gerhana matahari juga sempat melintasi kota-kota berikut di Texas yakni San Antonio pada 14.34 waktu setempat, Fort Worth pada 14.40 waktu setempat, Dallas pada 14.40 waktu setempat. Kemudian, gerhana matahari total pun juga bergerak ke kota-kota besar dan kecil di wilayah barat tengah AS.

Wilayah Missouri yang meliputi Sikeston dan Farmington mendapat kesempatan tersebut. Selanjutnya, wilayah Illinois yakni Mount Vernon juga sempat dilintasi.

Lebih lanjut, gerhana matahari total juga melintasi Indiana tepatnya di Bloomington pukul 15.04 waktu setempat dan Indianapolis pukul 15.06 waktu waktu setempat. Kemudian, wilayah Ohio yang meliputi Dayton, Cleveland, dan Akron juga dilintasi oleh gerhana matahari.

Kemudian, gerhana matahari total akan segera terlihat di beberapa kota di Amerika bagian utara. Gerhana matahari total akan tampak di Pennsylvania, New York, dan Vermont.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments