Friday, July 26, 2024
HomeBerita NasionalKhotbah Salat Id Singgung Pemilu, Ketua PHBI Tamanan Bantul Minta Maaf

Khotbah Salat Id Singgung Pemilu, Ketua PHBI Tamanan Bantul Minta Maaf

Media Indo Pos,Jakarta – Ketua PHBI Tamanan Bantul, Sujendro Nugroho, memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan gegara khotbah menyinggung pemilu di Lapangan Tamanan Bantul. Sujendro mengakui ada kelalaian di mana tidak ada pengecekan materi khotbah sebelum dibawakan oleh khatib.

“Saya mohon maaf karena memang tahun ini terfokus pada masalah takbir dan festival lomba sehingga untuk konfirmasi masalah ustaz untuk masalah isian memang kami tidak meminta materinya. Memang sejak dulu, sejak saya menjadi ketua PHBI tidak ada, saya anggap sudah tahu sendiri, sejak 1987 sampai sekarang, sampai dulu itu kan tidak ada masalah apa-apa. Baru kali ini,” kata Sujendro dilansir dari detikJogja, Jumat (12/4/2024).

“Ya saya sendiri mungkin khilaf. Ya saya mohon maaf itu, mungkin saya juga nggak mengetahui untuk detailnya sebelumnya itu,” tambahnya.

Sujendro mengatakan pihaknya telah menghubungi khatib yakni Untung Cahyono yang merupakan seorang akademisi. Dia meminta agar hal serupa tidak diulang kembali. “Ya saya langsung, untuk lain kali tidak usah menyinggung masalah politik, nanti kasihan jemaah,” ucapnya.

Menurutnya Untung sudah pernah menjadi khatib Salat Idul Fitri di Tamanan Bantul. Namun baru kali ini yang bersangkutan membawakan materi khotbah menyinggung politik. “Ya pernah dulu satu kali, tapi tidak pernah yang namanya menyinggung masalah seperti itu. Biasanya yang disinggung masalah puasa itu,” ujarnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments