Friday, July 26, 2024
HomeBerita NasionalBanjir Landa Uni Emirat Arab, Bandara Dubai Kebanjiran

Banjir Landa Uni Emirat Arab, Bandara Dubai Kebanjiran

Media Indo Pos,Jakarta – Hujan deras melanda sebagian wilayah Timur Tengah pada hari Selasa (16/4) waktu setempat, termasuk Uni Emirat Arab (UEA). Hujan deras tersebut memicu banjir langka yang menyebabkan penutupan sekolah-sekolah di Uni Emirat Arab dan membanjiri landasan di Bandara Internasional Dubai.

Badai tersebut membanjiri jalan raya dan menciptakan kondisi berbahaya di seluruh wilayah tersebut, wilayah yang biasanya gersang dan tidak terbiasa dengan hujan lebat dan banjir bandang.

Penerbangan ke bandara Dubai untuk sementara dialihkan sebagai akibat dari “peristiwa cuaca luar biasa yang berkelanjutan yang saat ini dialami di UEA,” kata pejabat Bandara Internasional Dubai pada Selasa waktu setempat dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari NBC, Rabu (17/4/2024).

Pihak bandara mengatakan terjadi “banjir besar” di jalan-jalan menuju bandara dan mendesak masyarakat untuk memeriksa status penerbangan mereka.

Video yang diperoleh kantor berita Al Arabiya, menunjukkan landasan di Dubai terendam banjir, dan pesawat-pesawat terbang melewati banjir dan kendaraan-kendaraan pendukung hampir terendam.

Curah hujan lebih dari 4,7 inci dalam sehari di UEA, membanjiri jalan-jalan di Dubai dan menyebabkan air tumpah ke rumah-rumah dan tempat usaha, demikian kantor berita The Associated Press melaporkan.

Bagi Uni Emirat Arab, ini merupakan curah hujan terbesar dalam 75 tahun, demikian diumumkan Pusat Meteorologi Nasional dan pemerintah negara tersebut melalui media sosial.

Otoritas Manajemen Krisis dan Bencana Darurat Nasional UEA mendesak masyarakat untuk tinggal di rumah. Dalam postingan di media sosial X, otoritas mengatakan bahwa mobil harus diparkir di “lokasi yang aman dan tinggi,” jauh dari daerah rawan banjir dan tempat-tempat di mana air dapat menumpuk.

Sekolah-sekolah swasta di seluruh UEA ditutup menjelang badai, dan pegawai pemerintah diinstruksikan untuk bekerja dari jarak jauh. UEA terkenal dengan kondisi kering dan iklimnya yang gersang, namun kadang-kadang mendapat curah hujan di musim dingin.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments