Friday, July 26, 2024
HomeBerita NasionalMenperin Dorong Apple Bangun Pabrik HP di RI

Menperin Dorong Apple Bangun Pabrik HP di RI

Media Indo Pos,Jakarta – CEO Apple Tim Cook menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Jakarta, untuk membahas seputar investasi. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang mengaku ingin mendorong Apple membangun pabrik di Indonesia.

“Itu (pabrik Apple) juga yang ingin kami dorong bahwa sebetulnya komponen-komponen HP itu sudah siap ada di Indonesia,” ujar Menteri Perindustrian Agus Gumiwang di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Agus menjawab pertanyaan wartawan apakah Pemerintah akan mendorong Apple membangun pabrik di Tanah Air. Komponen yang dimaksud Agus antara lain baterai, kabel, dan lain-lain. Indonesia akan berusaha business matching dengan Apple.

“Kami akan coba business matching dengan Apple apakah mereka bisa menggunakan produk-produk dari dalam negeri yang sebetulnya kita sudah siap, sudah siap,” lanjutnya.

Sementara itu, Menkominfo Budi Arie mempunyai mimpi besar terkait produk Apple di Indonesia. Dia berharap Indonesia menjadi rantai pasok global. “Pokoknya Indonesia harus menjadi global supply chain,” ujarnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments