Tuesday, May 21, 2024
HomeTNITanamkan Disiplin dan Kekompakan, Babinsa Latih PBB Kepada Siswa-siswi MTs Al Ikhlas

Tanamkan Disiplin dan Kekompakan, Babinsa Latih PBB Kepada Siswa-siswi MTs Al Ikhlas

Media Indo Pos,Majalengka – Untuk menanamkan kedisiplinan dan kekompakan kepada siswa-siswi, Babinsa Koramil 1701/Majalengka Kodim 0617/Majalengka Serma Sabar memberikan pelatihan Peraturan Baris-berbaris (PBB) kepada siswa-siswi MTs Al Ikhlas, yang bertempat di Desa Baribis, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jumat (19/4/2024).

Dalam kegiatannya, Serma Sabar mengatakan, bahwa pelatihan PBB tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan dan kekompakan kepada siswa-siswi selaku generasi penerus bangsa. Sebab disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam belajar maupun melakukan ibadah.

“Selain itu, latihan PBB sangat penting diberikan kepada siswa-siswi di sekolah, karena melalui latihan PBB akan timbul dan tertanam kedisiplinan serta rasa tanggung jawab, sehingga nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah MTs Al Ikhlas Budiana Setiawan, S.Pd., mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi kepada Koramil Majalengka atas kegiatan ini dan terlihat para siswa-siswi sangat antusias dengan adanya pelatihan PBB. Mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan dan juga pada saat praktek pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan.”(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments