Friday, July 26, 2024
HomeTNITNI AD Manunggal Air Melalui TMMD ke-120 Kodim 1401/Majene

TNI AD Manunggal Air Melalui TMMD ke-120 Kodim 1401/Majene

Media Indo Pos,Majene – Pembangunan bak penampungan air oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1401/Majene saat ini sudah mencapai persentase 80 persen. Kegiatan pembangunan bak air ini dilaksanakan di Desa Tallambalao, Kecamatan Tammeroddo Sendana, Kabupaten Majene, Senin (13/05/2024).

Pembangunan bak air ini merupakan sasaran fisik tambahan TMMD ke-120 Kodim 1401/Majene, sekaligus sebagai program TNI AD Manunggal Air yang merupakan salah satu program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Dansatgas TMMD Kodim 1401/Majene, Letkol Czi I Made Bagus Asmara Putra, S.T., M.I.P., menjelaskan, bahwa air bersih menjadi kebutuhan bagi masyarakat Desa Tallambalao. Oleh karena itu, jajarannya berusaha keras mewujudkan adanya bak penampungan air yang lebih besar di desa ini. Bak air yang sebelumnya digunakan masyarakat ukurannya kecil, sehingga tidak cukup memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat.

“Sarana air bersih ini sangat dibutuhkan masyarakat di Desa Tallambalao ini, maka kami sebagai tentara rakyat bekerja semaksimal mungkin agar ketersediaan air bersih bisa mencukupi kebutuhan masyarakat,” terang Dansatgas.

Dansatgas juga menerangkan, bahwa pembuatan bak air berukuran 5 x 4 meter ini dapat berjalan cepat dan lancar berkat kerja sama dan gotong royong anggota Satgas TMMD Kodim 1401/Majene bersama masyarakat. Keterlibatan masyarakat dalam pembuatan bak air ini menjadi pendorong semangat anggota Satgas, sehingga diharapkan pembuatan bak air ini bisa cepat selesai.

“Kami berharap dengan dibangunnya bak air, termasuk sasaran fisik dan non fisik TMMD Kodim 1401/Majene ini, nantinya benar-benar mampu memberikan manfaat besar bagi seluruh masyarakat di Desa Tallambalao,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments