Friday, July 26, 2024
HomeTNIManunggal Bersama Rakyat, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Turut Berkontribusi Perbaikan Jalan

Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Turut Berkontribusi Perbaikan Jalan

Media Indo Pos,Pacitan – Sebagai bentuk rasa kemanunggalan antara TNI rakyat, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan rurut berkontribusi dalam memperbaiki jalan rusak, yang berada di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Minggu (19/05/2024).

Melalui kegiatan gotong royong perbaikan jalan diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari, disamping meningkatkan akses perekonomian menjadi lebih baik.

Dikatakan Kopda Agus Siswanto, bahwa dengan terjun langsung ke lapangan, peran seorang Babinsa dapat memberikan contoh dan dorongan semangat bagi warga, selain itu pembangunan di wilayah binaannya semakin maju dan berkembang.

“Gotong royong yang menjadi salah satu ciri khas budaya bangsa Indonesia yang harus senantiasa kita galakkan terus-menerus agar tidak mudah pudar, karena hal itu juga menyimpan berbagai nilai positif bagi masyarakat,” ujarnya saat berada di lokasi.

Lebih dari itu, ia juga akan terus berupaya membantu kesulitan masyarakat di wilayah. Melalui kegiatan perbaikan jalan, harapannya dapat membawa dampak positif bagi kemajuan daerah sehingga pertumbuhan ekonomi semakin meningkat dan kesejahteraan masyarakat tercapai.

“Jaga dan rawat dengan baik infrasruktur yang sudah dibangun, agar nantinya tidak mudah rusak. Perbaikan jalan ini selain untuk meminimalisir angka kecelakaan bagi pengguna jalan, juga memberikan kemudahan bagi warga dalam meningkatkan perekonomiannya,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga, Suparno (54), mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa, di mana sudah berperan aktif dalam setiap kegiatan di desanya. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum,” bebernya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments