Tuesday, June 25, 2024
HomeBerita Nasional3 Jenazah Pesawat Jatuh di BSD Teridentifikasi Lewat Sidik Jari

3 Jenazah Pesawat Jatuh di BSD Teridentifikasi Lewat Sidik Jari

Media Indo Pos,Jakarta – Tiga jenazah korban pesawat latih yang jatuh di BSD, Tangerang Selatan berhasil diidentifikasi. Kepala Rumah Sakit Polri (Karumkit RS Polri), Brigjen Hariyanto menjelaskan proses diidentifikasi dilakukan dengan cepat melalui sidik jari.

“Ini masih bisa diidentifikasi dengan premier secara finger print atau sidik jari. Jadi identifikasi premier-nya dari sidik jari, sekundernya dari properti yang dipakai, kemudian dari tanda-tanda medis yang bisa disampaikan oleh keluarga dan rekan-rekan,” kata Hariyanto kepada wartawan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (20/5/2024).

Ketiga korban yakni Pulung Darmawan (pilot), Mayor (Purn) Suwanda (co pilot) dan Farid (Enginer). Ketiga jenazah tersebut telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Jenazah Pulung diserahkan ke pihak keluarga pukul 09.17 WIB. Selanjutnya jenazah pilot tersebut dibawa ke Semarang, Jawa Tengah (Jateng) untuk dimakamkan.

Selanjutnya, jenazah Farid diserahkan ke keluarga pukul 09.35 WIB. Jasad korban akan dibawa ke Bandung, Jawa Barat (Jabar) untuk dimakamkan.

Keluarga Farid tampak ikut mengantar peti jenazah. Istri Farid tampak terus menangis bersamaan dengan peti jenazah yang dimasukkan ke dalam mobil ambulans. Beberapa pihak kerabat turut mendampingi istri Farid. Mereka mencoba menenangkan istri Farid yang terus menangis selama proses pemulangan jenazah ini.

Kepala Rumah Sakit Polri (Karumkit RS Polri), Brigjen Hariyanto mengatakan ketiga jenazah memang sudah dipulangkan dan dibawa langsung oleh pihak keluarga.

Pada dini hari tadi, jenazah kopilot pesawat, Mayor Purn Suwanda, telah diserahkan ke pihak keluarga ke Cirebon, Jawa Barat, untuk dimakamkan.

“Sudah diberangkatkan kan ya, sudah ketiganya. Yang subuh jam 04.50 WIB, kemudian dua yang jam 09.45 WIB,” kata Karumkit RS Polri, Brigjen Hariyanto, saat dikonfirmasi.

Pesawat latih jenis Tecnam P2006T dikemudikan Suwanda bersama pilot Pulung Darmawan. Pesawat tersebut jatuh di BSD, Serpong, Tangsel pada Minggu (19/5) kemarin sekitar pukul 13.50 WIB.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments