Tuesday, June 25, 2024
HomeBerita NasionalMakam Mahasiswi di Purbalingga Terbongkar Secara Misterius Usai Sehari Dimakamkan

Makam Mahasiswi di Purbalingga Terbongkar Secara Misterius Usai Sehari Dimakamkan

Media Indo Pos,Purbalingga – Geger makam seorang perempuan terbongkar secara misterius di Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Jenazah mahasiswi itu baru sehari dimakamkan.

Peristiwa tersebut diketahui pada Senin (20/4/2024) sekitar pukul 06.00 WIB oleh warga yang sedang melintas. Kepala desa setempat Maksum menjelaskan almarhumah diketahui baru dimakamkan pada Minggu (19/5) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Pagi tadi, seorang warga yang melintas di sekitar pemakaman melaporkan bahwa terdapat yang telah dirusak. Setelah ditengok makamnya sudah tergali kurang lebih satu meter,” kata Maksum ketika dihubungi wartawan, seperti dilansir dari detikJateng.

Maksum menyebut jenazah yang dimakamkan di makam itu merupakan seorang mahasiswi. Setelah menerima laporan galian misterius tersebut, ia segera menuju lokasi.

“Kemudian warga menginformasikan ke saya dan tindak lanjut ke TKP dan membenarkan adanya kejadian perusakan atau mungkin dugaan percobaan pencurian mayat. Karena makamnya sudah tergali 1 meter tapi belum mencapai jenazah,” terangnya.

Dari kejadian ini, Maksum kemudian menghubungi Polsek dan diteruskan ke Inafis Polres Purbalingga. Tim kepolisan langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP.

“Kemudian ditindaklanjuti oleh kepolisian dan olah TKP kemudian dilakukan penggalian secara keseluruhan untuk mengecek jenazahnya masih atau tidak. Tadi sudah dilakukan penggalian sampai ke dasar alhamdulillah jenazahnya masih utuh,” jelasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments