Friday, July 26, 2024
HomeBerita NasionalViral Rombongan Biksu Thudong Singgah di Masjid Temanggung

Viral Rombongan Biksu Thudong Singgah di Masjid Temanggung

Media Indo Pos,Jakarta – Viral video rombongan biksu thudong istirahat di serambi masjid daerah Bengkal, Kranggan, Kabupaten Temanggung, viral. Takmir masjid pun menceritakan momen saat rombongan biksu ini singgah di masjid.

Dilansir dari detikJateng, rombongan biksu thudong sempat istirahat di serambi Masjid Baiturrohmah Bengkal, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Minggu, 19 Mei 2024. Para biksu thudong tersebut singgah di masjid tersebut pukul 09.30 WIB.

Ketua Takmir Masjid Baiturrohmah, Fatkhulrohman (53), mengatakan awalnya mengetahui ada perjalanan biksu thudong ke Candi Borobudur untuk mengikuti Waisak. Kemudian panitia thudong di Temanggung menyampaikan surat untuk meminta izin beristirahat.

“Kami terus berembuk dengan takmir lain diperbolehkan. Terus untuk menyambut tamu, mempersiapkan segalanya. Intinya hanya untuk istirahat, tapi kami yang merasa kedatangan ya tetap menyediakan minum dan snack secukupnya,” kata Fatkhulrohman dilansir dari detikJateng di rumahnya, Senin (20/5).

Minuman yang disediakan ada kopi, dawet, soda, maupun minuman suplemen lainnya. Untuk minuman suplemen tersebut merupakan dari donatur. “Kalau minuman dari masjid, kopi, teh dan dawet,” tuturnya.

Setelah mendapatkan penyambutan dari takmir masjid, para biksu thudong menyampaikan terima kasih. Kemudian sebelum meninggalkan masjid, mereka sempat mendoakan warga Bengkal.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments