Wednesday, June 19, 2024
HomeSportJawaban Santai Marc Marquez Naik Ranking 2 MotoGP 2024

Jawaban Santai Marc Marquez Naik Ranking 2 MotoGP 2024

Media Indo Pos,Jakarta – Marc Marquez terus menunjukkan performa calon juara dunia MotoGP 2024 setelah finis kedua di Sprint Race MotoGP Catalunya, Sabtu (25/5), dan naik ke peringkat dua klasemen sementara.

Marquez kembali menampilkan performa fenomenal. Start dari posisi 14, The Baby Alien berhasil finis di posisi kedua Sprint Race MotoGP Catalunya, terpaut 0,892 detik dari Aleix Espargaro yang menjadi pemenang.

Hasil itu membuat Marquez naik ke peringkat dua klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 98 poin. Juara dunia MotoGP enam kali itu terpaut 37 poin dari Jorge Martin di puncak klasemen.

Meski naik ke posisi dua dan terus menunjukkan tanda-tanda menjadi kandidat juara dunia MotoGP musim ini, Marquez tidak ingin terlalu dalam membahas sukses tersebut.

“Peringkat dua di klasemen? Oke, itu keren,” ujar Marquez singkat dikutip dari Marca.

Dari 11 balapan yang sudah dijalani musim ini, Marquez sukses meraih enam kali finis kedua, termasuk di Grand Prix MotoGP Spanyol dan Prancis. Kemenangan pun seakan-akan semakin dekat untuk Marquez.

Namun, pembalap 31 tahun itu enggan berbicara tentang kemenangan pertama di MotoGP bersama Gresini Ducati. Terlebih Marquez sering meraih hasil kualifikasi yang buruk, termasuk start dari posisi 14 di MotoGP Catalunya.

“Kemenangan bukan hal yang menjadi obsesi. Jika waktunya datang, kemenangan itu akan datang, tapi untuk saat ini jika kami meraih podium, kami akan tetap senang,” ucap Marquez.

“Balapan besok akan sangat rumit, target saya tetap sama, yakni finis di posisi tujuh atau enam besar. Start dari posisi ke-14, jika hari ini dihitung pembalap yang terjatuh, maka mungkin kami finis posisi kelima atau keenam,” ujar Marquez menambahkan.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments