Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIMelalui Vicon, Pasi Intel Kodim 0801/Pacitan Terima Pengarahan Asintel Kasdam V/Brw

Melalui Vicon, Pasi Intel Kodim 0801/Pacitan Terima Pengarahan Asintel Kasdam V/Brw

Media Indo Pos,Pacitan – Melalui Vicon, Pasi Intel Kodim 0801/Pacitan Kapten Kav Dadut Setiawan menerima pengarahan terkait optimalisasi tugas pokok Aparat Intelijen dari Asintel Kasdam V/Brw Kolonel Inf. Kris Bianto, S.E., M.I.P., yang berlangsung di ruang data Makodim 0801/Pacitan, Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Selasa (28/05/2024).

Dalam pengarahannya, Asintel Kasdam V/Brw meminta kepada satuan Kodim jajaran Kodam V/Brw untuk memantau dan monitoring perkembangan situasi di wilayahnya serta melaporkan setiap kejadian menonjol kepada komando atas.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun yang bertentangan dengan hukum seperti penyalahgunaan penggunaan senjata api, penyelundupan rokok ilegal, serta perjudian, sehingga merugikan diri sendiri, satuan maupun mencoreng nama baik Institusi TNI, apalagi sampai viral di medsos,” katanya melalui virtual.

Dijelaskan olehnya, bahwa banyak dari anggota yang menduduki jabatan Intel, namun belum mempunyai kualifikasi Intel, rencana kedepannya akan diadakan penataran Intel di Surabaya untuk meningkatkan kualifikasi ilmu Intel.

“Kepada seluruh anggota agar bijak dalam penggunaan medsos, karena apabila melanggar dapat dijerat dengan hukum sesuai undang-undang ITE,” bebernya.

Lebih dari itu, dengan banyaknya anggota dari satuan kewilayahan yang meninggal karena sakit komplikasi, jantung, paru dan stroke, pihaknya juga menghimbau agar menjaga kesehatan dengan olah raga rutin.

“Mengingat dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pilkada serentak, agar ditekankan kepada seluruh anggota untuk memahami tugas pokok serta fungsinya sebagai TNI, dengan memegang teguh netralitas TNI,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments