Thursday, June 20, 2024
HomeBerita Jatim2 Mahasiswa yang Lepas Tembakan di Surabaya Di-DO Kampus!

2 Mahasiswa yang Lepas Tembakan di Surabaya Di-DO Kampus!

Media Indo Pos,Surabaya – Dua dari tiga koboi jalanan penembak tiga sopir truk dan seorang tukang sampah di Surabaya dengan airsoft gun merupakan mahasiswa Universitas Ciputra (UC) Surabaya. Pihak kampus buka suara.

Kedua pelaku adalah Nelson (20) dan Jefferson (19). Saat beraksi, mereka mengajak serta pelaku lain berinisial J, yang masih anak-anak. Kampus UC Surabaya membenarkan kedua tersangka Nelson dan Jefferson memang mahasiswanya. Informasi identitas pelaku diterima dari polisi pada 27 Mei 2024.

“Sehubungan berita penyalahgunaan airsoft gun oleh mahasiswa dengan inisial NBL dan JLK yang sedang ditangani polisi, keduanya memang mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya,” ujar pejabat Humas UC Surabaya, Erlita Tantri, dilansir dari detikJatim, Rabu (28/5/2024).

“Kami sangat menyesalkan tindakan kriminal yang telah mereka lakukan ini,” imbuh Erlita.

Atas tindakan itu, kedua mahasiswa yang terinspirasi game online hingga melakukan aksi penembakan tersebut, UC mengambil tindakan. Sanksi berat telah diberikan, yakni drop out (DO).

“Bentuk sanksi berat yang diberikan kepada kedua mahasiswa tersebut adalah pemberhentian secara tidak hormat dari status sebagai mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya. Efektif per 28 Mei 2024,” tegasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments