Tuesday, June 25, 2024
HomeSportEl Kaabi Pecahkan Rekor Gol Ronaldo di Kompetisi Eropa

El Kaabi Pecahkan Rekor Gol Ronaldo di Kompetisi Eropa

Media Indo Pos,Athena – Ayoub El Kaabi mengantarkan Olympiakos menjuarai UEFA Conference League berkat torehan 14 gol. Ia memecahkan rekor gol Cristiano Ronaldo di kompetisi Eropa.

Olympiakos secara dramatis menjadi juara UEFA Conference League. Mereka angkat trofi usai menang 1-0 lewat perpanjangan waktu atas Fiorentina pada laga final yang di dihelat di Stadion OPAP Arena, Athena, Yunani, Kamis (30/5/ 2024) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Olympiakos diciptakan oleh Ayoub El Kaabi di menit ke-116. El Kaabi turut meraih gelar top skor dengan raihan 11 gol. Torehan 11 gol ini juga membuat El Kaabi memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di fase gugur kompetisi Eropa. Ia mengungguli Cristiano Ronaldo, Radamel Falcao, dan Karim Benzema yang sebelumnya jadi yang tersebut di fase gugur dengan 10 gol.

Semua gol El Kaabi di kompetisi UEFA Conference League memang diciptakan di fase gugur. Hal ini karena Olympiakos ke UEFA Conference League usai turun kasta dari Liga Europa. Thrylos hanya mampu duduk di peringkat ketiga pada babak grup pada ajang tersebut.

Jika dihitung dengan torehannya di Liga Europa, El Kaabi total bikin 14 gol di kompetisi Eropa musim ini. Ia menyamai torehan Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa dalam satu musim.

La Pulga melakukan hal tersebut pada musim 2011/2012. Messi kala itu bikin 14 gol di Liga Champions bersama Barcelona. Meski punya peran besar mengantarkan Olympiakos juara, El Kaabi menegaskan bahwa gelar ini diraih berkat kerja keras semua penggawa tim asal Yunani ini.

“Kita semua memenangkannya bersama-sama. Kami berterima kasih kepada semua orang: kita semua bersama-sama, satu keluarga,” ujar El Kaabi dikutip situs UEFA.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments