Monday, June 17, 2024
HomeTNIHadapi Dampak Perubahan Iklim Global, Kodim Wonogiri Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah

Hadapi Dampak Perubahan Iklim Global, Kodim Wonogiri Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah

Media Indo Pos,Wonogiri – Dalam rangka mengoptimalkan fungsi sebagai aparat komando kewilayahan (Kowil) dengan segenap komponen masyarakat sehingga dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan, Kodim 0728/Wonogiri menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan aparat pemerintah, yang bertempat di Aula Makodim 0728/Wonogiri, Kamis (30/5/2024).

Kegiatan yang mengangkat tema, “TNI AD bersama Aparat Pemerintah Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim” tersebut dibuka oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf. Edi Ristriyono, S.Pd., M.I.P., serta melibatkan TNI, Polri, Kepala Dinas, serta para pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Wonogiri.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan, bahwa perubahan iklim global merupakan salah satu isu penting yang harus dihadapi bersama. Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana cara mengatasinya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran, agar masyarakat dapat lebih siap untuk menghadapi dampak perubahan iklim global dan mengambil langkah-langkah adaptasi yang tepat.

Pasalnya, potensi ancaman yang terjadi bukan hanya dari luar saja, melainkan juga datang dari dalam. Penyelesaian berbagai konflik sosial di masyarakat juga bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI-Polri saja, namun seluruh pihak termasuk instansi pemerintahan, karena juga bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kodim 0728/Wonogiri berkomitmen menjalin kerja sama dan gotong royong demi membangun masa depan berkelanjutan, yang tentunya dengan kolaborasi yang baik, pada prinsipnya kita harus siap menghadapi berbagai tantangan. Dari berbagai sektor, seperti pertanian, perikanan, ketahanan pangan dan kesehatan akan dimaksimalkan untuk menghadapi situasi perubahan iklim global saat ini,” pungkas Dandim.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Danramil 22/Slogohimo Kapten Inf. Prahwoto dan Kapten Inf. Agus Priyanto Danramil 04/Nguntoronadi.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments