Saturday, July 27, 2024
HomeBerita NasionalViral Puing Renovasi Kantor Kecamatan Limo Timpa Rumah Warga, Camat Buka Suara

Viral Puing Renovasi Kantor Kecamatan Limo Timpa Rumah Warga, Camat Buka Suara

Media Indo Pos,Depok – Renovasi Kantor Kecamatan Limo, Kota Depok, dikeluhkan lantaran puing-puing bangunan menimpa rumah warga sekitar. Camat Limo, Sudadih, pun angkat bicara terkait hal tersebut.

Dalam video yang beredar seperti dilihat, terlihat ekskavator telah merenovasi dengan meruntuhkan tembok. Puing-puing tembok itulah yang akhirnya berjatuhan ke rumah warga.

Dalam video lainnya, terlihat kondisi taman milik warga sekitar sudah rusak akibat tertimpa puing bangunan. Plafon taman belakang rumah pun ambruk tertimpa material bangunan.

Camat Limo, Sudadih mengatakan pihaknya sudah menindaklanjuti aduan tersebut. Dia menyebut bagian rusak yang tertimpa puing bangunan bukan rumah utama, melainkan taman belakang rumah warga.

“Cuman dia ada aquarium, sedikit plafonnya rusak. Plafon aquarium, sama taman sedikit kena puing kecil. Itu bukan plafon rumah, tapi plafon aquarium,” kata Sudadih saat dihubungi, Sabtu (1/6/2024).

Dia menegaskan permasalahan tersebut sudah diselesaikan. Pihak kecamatan, Satpol PP hingga kontraktor sudah mendatangi rumah warga terdampak untuk meminta maaf dan mengganti rugi kerusakan.

“Saya begitu dapat info, saya langsung telpon pemborong. Alhamdulillah sudah semua. Sudah datang Pol PP, Kecamatan, pihak pengembang, RT pemerintah sudah bermusyawarah. sebetulnya nggak apa-apa sudah selesai dan diganti,” ujarnya.

Sudadih menyebut pihaknya sudah memberitahukan kepada warga sekitar terkait renovasi kantor kecamatan. Dia juga meminta kontraktor untuk berhati-hati agar kejadian serupa tak terulang.

“Iya lebih berhati-hati. Alhamdulillah sudah nggak apa-apa hanya kena puing dikit aja dah pihak pemborong sudah bertanggung jawab sudah di musyawarahkan,” tuturnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments