Saturday, July 27, 2024
HomeTNIPelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitia Panwaslu Kelurahan/Desa Kecamatan Kraton

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitia Panwaslu Kelurahan/Desa Kecamatan Kraton

Media Indo Pos,Yogyakarta – Danramil Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati, S.Pd., menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Yogyakarta tahun 2024 Kecamatan Kraton di Joglo Tamansari Kelurahan Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Sabtu (1/6/2024).

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pengawas Pemilu Kelurahan disaksikan oleh pejabat Mantri Pamong Praja beserta Lurah, Danramil Kraton dan Kapolsek Kraton.

Pembacaan Petikan Surat Keputusan dibacakan oleh koordinator sekretariat Pengawas Pemilu Kemantren Kraton, selanjutnya Pengambilan Sumpah Janji Pengawas Pemilu Kelurahan dilaksanakan bersama rohaniawan dari Kepala KUA Kemantren Kraton. Dan Pengawas Pemilu Kelurahan dilantik oleh Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan Kraton Sigit Agung Prasetyo Kusumo.

Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan Kraton Sigit Agung Prasetyo Kusumo menyampaikan pesan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah panitia pengawasan Pemilukada Kota Yogyakarta di tahun 2024 untuk mengawal proses pemilihan kepala daerah Kota Yogyakarta pada tanggal 27 November mendatang.

“Tentunya dapat membangun kebersamaan untuk dapat menyajikan pemilihan yang bermartabat dan menghindari praktik politik identitas, ujaran kebencian dan politisasi SARA perlu dalam mencegah terjadinya polarisasi di masyarakat yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan bernegara,” ucapnya.

“Sebagai petugas Panitia Pengawas Pemilu di tingkat Kelurahan harus bisa mengawasi proses tahapan pemilu seperti pelaksanaan dalam melakukan pemutakhiran Data Pemilih yang dilaksanakan anggota Panitia Pendaftar Pemilih (Pantarlih) di masing-masing kelurahan supaya dapat bekerja dengan baik, tepat waktu dan benar,” harapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments