Saturday, July 27, 2024
HomeBerita JatimBus Tabrak Truk di Tol Pandaan, 1 Orang Tewas

Bus Tabrak Truk di Tol Pandaan, 1 Orang Tewas

Media Indo Pos,Pasuruan – Bus rombongan ziarah wali lima menabrak truk di Tol Pandaan-Malang KM 56.800 A, Kabupaten Pasuruan. Kecelakaan ini mengakibatkan satu orang tewas.

Kanit Lakalantas Polres Pasuruan Ipda Ahmad Khunaefi menjelaskan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah Bus PO Jaya Abadi bernopol N 7313 UK dan truk muat minyak goreng B 9055 KEN. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

“Driver bus kurang konsentrasi karena microsleep. Bus menabrak truk wing box hingga terdorong masuk ke parit,” jelas Khunaefi, dilansir dari detikJatim, Senin (3/6/2024).

Dia menambahkan, akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia. Korban tewas adalah kernet bus. “Jenazah kernet dibawa ke RSUD Bangil,” tambahnya.

Khunaefi melanjutkan, bus tersebut mengangkut rombongan peziarah Wali Lima asal Malang. Bus dalam perjalan pulang ke Bangunrejo, Malang. Sebanyak 22 orang penumpang mengalami luka-luka akibat insiden itu.

“Sopir bus terluka masih dirawat di Rumah Sakit Sahabat, Sukorejo, Pasuruan. Sementara dari pihak truk wing box tidak ada yang mengalami luka-luka,” lanjutnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments