Friday, June 14, 2024
HomeTNITanamkan Kedisiplinan Serta Membentuk Karakter Siswa, Babinsa Gilingan Latihkan PBB di SMAN...

Tanamkan Kedisiplinan Serta Membentuk Karakter Siswa, Babinsa Gilingan Latihkan PBB di SMAN 2 Surakarta

Media Inda Pos,Surakarta – Untuk menanamkan Kedisiplinan serta membentuk karakter sejak dini, Babinsa Kelurahan Gilingan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Fajar dan Serda Sandi memberikan pelatihan Peraturan Baris-berbaris (PBB) kepada murid SMA Negeri 2 Surakarta, Jl. Monginsidi No 44, Kelurahan Gilingan, Kecanlmatan Banjarsari, Rabu (05/06/2024).

Pada kegiatan tersebut, Serka Fajar mengatakan, PBB diberikan dengan tujuan untuk membentuk karakter para siswa agar lebih disiplin sedini mungkin. “Melalui latihan dasar yang diberikan ini, kita berharap para siswa-siswi akan semakin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas-tugas di sekolah mau pun di luar sekolah,” ujarnya.

Lebih Serka Fajar, bahwa para siswa-siswi sangat berantusias dalam mengikuti latihan PBB yang diberikan Babinsa baik saat pemberian materi teori para siswa memperhatikan dengan seksama.

“Apa yang kami jelaskan dan juga saat melaksanakan praktek para siswa-siswi pun terlihat penuh semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan,” imbuhnya.

Sementara itu, dari Pihak Sekolah SMA Negeri 2 Surakarta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa karena sudah bersedia meluangkan waktunya untuk hadir melatih PBB di sekolah ini. Semoga latihan dasar PBB yang diberikan kepada siswa-siswi akan bisa menjadikan mereka generasi muda yang mempunyai rasa tangung jawab serta disiplin yang lebih baik dari siswa-siswi lain nya dan semoga kerja sama ini akan terjalin terus.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments