Friday, June 21, 2024
HomeHukum & KriminalHendak Mencuri, Pria Ini Tertidur di Sofa Hingga Ketahuan

Hendak Mencuri, Pria Ini Tertidur di Sofa Hingga Ketahuan

Media Indo Pos,Jakarta – Agus Jalil (27) ketahuan mencuri rumah Imas Sri Susana (60), warga Tasikmalaya, Jawa Barat. Agus ketahuan karena tertidur pulas di atas sofa hingga keesokan harinya. Dilansir dari detikJabar, Jumat (7/6/2024), Agus nekat membuka paksa rumah Imas. Aksi pencurian itu terjadi pada Kamis (6/6) pukul 01.00 WIB.

Saat masuk ke dalam rumah, dia mulai mengacak-ngacak rumah untuk menemukan barang berharga, namun dia tidak berhasil menemukannya. Karena kelelahan, Agus memilih rebahan di atas sofa empuk di rumah tersebut. Agus tertidur pulas di atas sofa hingga keesokan harinya. Dia tertidur sampai Imas pemilik rumah datang.

“Biasanya kan lampu dalam rumah mati, pas saya lihat dari jendela lampu kok menyala semua, lebih kaget lagi ada orang tidur di sofa,” kata Imas.

Mendapati itu, Imas memilih langsung menghubungi ketua RT dan keluarganya untuk mengkonfirmasi keberadaan orang asing di rumahnya itu.

Warga kemudian berdatangan untuk mengepung rumah dan menangkap Agus. Polisi yang mengatur lalu lintas di sekitar Simpang Lima Kota Tasikmalaya juga ikut membantu menangkap Agus yang terjebak di dalam rumah. Saat ini Agus telah diamankan di Mapolres Tasikmalaya Kota.

Kepada polisi, pelaku Agus Jalil mengaku masuk ke rumah itu untuk mencuri, sebelum akhirnya ketahuan karena ketiduran di rumah yang ia satroni. Alasannya, demi bekal merantau bekerja di Tangerang. Kini, ia pun harus berhadapan dengan polisi.

“Pelakunya sudah diamankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota. Kemudian tim Inafis Satreskrim juga sedang melakukan olah TKP di rumah korban. Ya pelakunya memang tertidur di rumah korban,” kata Kapolsek Indihiang Kompol Iwan.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments