Saturday, July 27, 2024
HomeTNISelesai 100% Dandim Jogja Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024

Selesai 100% Dandim Jogja Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024

Media Indo Pos,Yogyakarta – (Dandim) 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf. Devy Kristiono, S.E., M.Si., secara resmi menutup program TMMD Sengkuyung tahap II TA 2024 dengan mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”, bertempat di Lapangan Balaikota Yogyakarta, Muja Muju, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Jumat (07/06/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf. Hotlan Maratua Gurning, S.I.P., Kapolresta Kota Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H., Kemenag Kota Yogyakarta Saeful Anwar, Dishub Kota Yogyakarta Dasar Hadi, Kasatpol PP Kota Yogyakarta Octo Noor Arafat, S.IP., Ketua Persit KCK Cab. XXXIV Dim 0734/Kota Yka, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dandim 0734/Kota Yogyakarta dalam sambutannya membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro, bahwa program TMMD yang telah diselenggarakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu program Bakti TNI yang difokuskan untuk membantu Pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di pedesaan dan di daerah-daerah terpencil.

“Kami menyadari bahwa TNI, dalam hal ini Kodam IV/Diponegoro, tidak dapat bergerak sendiri melaksanakan program ini dan senantiasa membutuhkan dukungan semua pihak. Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Walikota Yogyakarta beserta Forkopinda, pejabat Dinas OPD terkait, anggota TNI-Polri setempat dan segenap warga masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bersama TNI, dengan penuh semangat dan bahu-membahu menuntaskan program-program TMMD di masing-masing lokasi,” tambah Dandim.

Pada program tahap II TA 2024 kali ini, Kodam IV/Diponegoro menggelar TMMD Regular ke-120 di beberapa Kabupaten, yaitu Kabupaten Wonosobo, Sukoharjo, Banjarnegara, dan Semarang. Selain empat kabupaten tersebut, seluruh Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro juga menyelenggarakan TMMD Sengkuyung sebagai wujud tekad Kodam IV/Diponegoro dalam membantu percepatan pembangunan didaerah secara merata dan menyeluruh.

Adapun kegiatan TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta kali ini antara lain kegiatan fisik pembuatan cor beton jalan inspeksi dengan panjang 60 meter, lebar 3 meter, tebal 15 Cm, rehab Balai RW 1 unit dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 10 unit, yang telah selesai 100%. Kemudian di bidang non fisik dilakukan penyuluhan wawasan kebangsaan, kamtibmas dan napsa, pencegahan stunting dan penyuluhan penanggulangan bencana alam.

Setelah melaksanankan upacara penutupan, dilanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolis oleh Forkopimda Kota Yka kepada 10 orang masyarakat penerima rehab RTLH dan peninjauan sasaran fisik TMMD RTLH, pembuatan cor beton jalan inspeksi dan rehab Balai RW yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Dandim 0734/Kota Yogyakarta bersama Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat Kota Yogyakarta, Wirawan Haryo Yudho, di wilayah Kemantren Mergangsan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments