Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIPerlancar Transportasi Untuk Mempermudah Pendistribusian Hasil Panen Petani

Perlancar Transportasi Untuk Mempermudah Pendistribusian Hasil Panen Petani

Media Indo Pos,Pasuruan – Babinsa Desa Tambakrejo Koramil 0819/17 Pasrepan Sertu Kukuh Santoso, bersama masyarakat Dusun Jagan, Desa Tambakrejo, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, melaksanakan kegiatan pembangunan pengecoran jalan. Babinsa bersama Muspika, warga Dusun Jagan dan perangkat desa Tambakrejo turut bergotong royong membantu warga yang sedang mengecor jalan desa. Kegiatan ini dilakukan untuk memperlancar transportasi warga sehingga hasil panen dapat dengan mudah didistribusikan, Senin (10/06/2024).

Kegiatan gotong royong ini bukan hanya tentang pembangunan infrastruktur, tetapi juga tentang memperkuat hubungan sosial antar warga. Dengan bergotong royong, tercipta lingkungan masyarakat yang harmonis, memperkuat persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan rasa saling tolong-menolong. Babinsa bersama masyarakat berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa depan untuk kesejahteraan bersama.

Sertu Santoso menyatakan, bahwa gotong royong ini merupakan bentuk nyata dari kemanunggalan TNI dan rakyat. “Kami, sebagai aparat TNI, selalu siap mendukung dan membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan. Pengecoran jalan ini penting untuk mempermudah akses transportasi, terutama bagi para petani yang membutuhkan jalan yang baik untuk mengangkut hasil panen mereka,” ujarnya.

Menurut perangkat desa Tambakrejo, kegiatan gotong royong seperti ini sangat bermanfaat. “Dengan adanya kerjasama antara TNI dan masyarakat, pekerjaan menjadi lebih ringan dan cepat selesai. Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Babinsa dan aparat lainnya yang selalu siap membantu kami,” kata salah satu perangkat desa.

Secara umum, gotong royong memberikan banyak manfaat termasuk terciptanya lingkungan yang harmonis, memperkuat persatuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya jalan yang baik, distribusi hasil panen akan lebih lancar dan perekonomian desa diharapkan dapat meningkat.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments