Monday, June 17, 2024
HomeTNITingkatkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Piawai Alegoris

Tingkatkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Piawai Alegoris

Media Indo Pos,Yogyakarta – Babinsa Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serma Suryadi dan Serka Harmen Hasibuan melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan Pawai Alegoris yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kota Yogyakarta, Sabtu (08/06/2024).

Pawai Alegoris tersebut mengambil tema ‘Harmony in Old Mataram’ di Kotagede. Kegiatan dimulai pukul 15.00 Wib hingga pukul 17.30 WIb dengan rute dari jalan Kemasan dan berakhir di jalan Mondorakan Kemantren Kotagede.

Hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Pj Wali Kota Yogyakarta, Sekda Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Ketua Komisi B DPRD kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Kotagede, Kapolsek Kotagede, Danramil 08/Kotagede, Lurah Kelurahan Purbayan & Kelurahan Prenggan, Lurah Pasar Kotagede, Ketua LPMK Purbayan & Prenggan dan tamu undangan.

Pj Wali Kota Yogyakarta Sugeng Purwanto mengatakan, bahwa kegiatan pawai Alegoris berasal dari, untuk dan oleh masyarakat yang diharapkan bisa menjadi penyemarak kawasan Kotagede. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dan komitmen semua pihak untuk mempromosikan industri pariwisata dan ekonomi kreatif kota Yogyakarta.

Para peserta pawai Alegoris tersebut diikuti oleh 10 kelompok/kontingen berasal dari sanggar-sanggar kelurahan setempat dengan menampilkan sebuah cerita yang dibalut tarian-tarian dari masing-masing sanggar. Mengangkat tentang situs yang merupakan cerita-cerita menarik tentang situs objek wisata budaya di kawasan Kotagede. Di antaranya Situs Beteng Cepuri/Bokong Semar, Situs Padas Temanten, Situs Watu Gajah, Situs Nogobondo, Situs Beteng Peleman, Situs Watu Gilang, Situs Sumur Retno Dumilah, Situs Sendang Selirang juga Situs Watu Gatheng.

“Semoga dengan kegiatan Pawai Alegoris dapat menarik wisatawan untuk datang di wilayah Kotagede, sehingga dapat meningkatkan perekonomian di wilayah,” ucap Pj. Wali Kota.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments