Saturday, July 27, 2024
HomeBerita NasionalBus Rombongan Mahasiswa ITB Tabrak Portal Parkir

Bus Rombongan Mahasiswa ITB Tabrak Portal Parkir

Media Indo Pos,Jakarta – Sebuah bus pembawa rombongan mahasiswa ITB mengalami kecelakaan di lingkungan kampus ITB, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, pada Selasa (11/6/2024). Bus tersebut menabrak portal saat rem bus mengalami rem blong.

Salah satu anggota Unit Lantas Polsek Jatinangor, Bripka Ariyan Nugraha, mengatakan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu terdapat 18 bus yang sudah dipenuhi mahasiswa ITB hendak berangkat kuliah lapangan ke wilayah Jatigede serta Cirata.

“Jadi kebetulan hari ini ada kegiatan studi tour dari kampus ITB sebanyak 18 bus, jadi ada 10 bus ke Jatigede, dan 8 bus ke Cirata,” ujar Ariyan di lokasi kejadian, dilansir dari detikJabar, Selasa (11/6).

Ariyan mengungkapkan, kejadian tersebut berawal dari bus yang bernomor polisi D-7864-AM itu diduga mengalami rem blong karena bus tersebut tengah parkir di jalanan yang menurun sehingga langsung menabrak portal parkir hingga hancur sebelum akhirnya berhenti tersangkut di trotoar bundaran kawasan gerbang kampus ITB Jatinangor.

“Jadi ada salah satu bus udah di rem tangan cuman mungkin karena beban atau kondisi parkir yang agak menurun jadi akhirnya ngejebros ke depan kemudian sempet menyerempet bus yang di depan, dan bus yang ke tiga ini langsung menabrak trotoar di lingkungan kampus ITB,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dari mahasiswa maupun sopir bus atas peristiwa kecelakaan kali ini, bus sendiri rencananya akan dibawa ke pul bus dari perusahaan di Bandung.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments