Tuesday, June 25, 2024
HomeInternationalWorldJet Tempur Rusia Jatuh Saat Latihan, 2 Pilot Tewas

Jet Tempur Rusia Jatuh Saat Latihan, 2 Pilot Tewas

Media Indo Pos,Jakarta – Sebuah jet tempur Rusia jatuh saat penerbangan latihan di wilayah Kaukasus di Ossetia Utara. Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa dua pilot di dalamnya tewas dalam insiden itu.

Dilansir dari AFP, Selasa (11/6/2024), sebuah pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa jet tempur Sukhoi-34 jatuh “di zona pegunungan” dan menambahkan bahwa “tidak ada kerusakan di darat”. Tidak disebutkan secara spesifik kapan kecelakaan itu terjadi.

Dalam pernyataan yang dirilis hari Selasa (11/6), kementerian mengatakan bahwa masalah teknis tampaknya menjadi penyebab kecelakaan itu. Disebutkan bahwa penyelidikan telah dimulai untuk memastikan penyebab kecelakaan itu.

Ossetia Utara, yang berbatasan dengan bekas negara Uni Soviet, Georgia, berjarak sekitar 800 kilometer (500 mil) dari garis depan di Ukraina.

Sebelumnya pada tanggal 8 Juni, otoritas regional mengatakan Ukraina menargetkan sebuah lapangan terbang militer dekat kota Mozdok dengan drone-drone, tetapi tiga di antaranya berhasil ditembak jatuh. Ini merupakan serangan pertama di Ossetia Utara sejak operasi militer khusus yang dilancarkan Rusia terhadap Ukraina pada Februari 2022.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments