Tuesday, June 25, 2024
HomeSportCarlo Ancelotti: Legenda Milan yang Jadi Interisti Semasa Kecil

Carlo Ancelotti: Legenda Milan yang Jadi Interisti Semasa Kecil

Media Indo Pos,Madrid – Carlo Ancelotti adalah salah satu legenda hidup AC Milan. Tapi, siapa sangka Ancelotti justru jadi Interisti di masa kecil. Ancelotti besar sebagai pemain dan pelatih Milan. Dia mengakhiri karier sebagai pemain Rossoneri pada 1992 setelah tampil 160 kali dan membuat 11 gol.

Ancelotti jadi bagian dari era gemilang Milan bersama Arigo Sacchi saat itu dengan torehan tujuh gelar, termasuk dua Scudetto dan dua Piala Champions. Saat jadi pelatih Milan sedari 2001 hingga 2009, Ancelotti juga sukses besar dengan delapan gelar, dua di antaranya adalah Liga Champions dan satu Serie A.

Meski besar bersama Milan, Ancelotti kecil justru ngefans dengan klub tetangga Inter Milan lo. Saat itu Inter lagi ada dalam masa kejayaan dan Sandro Mazzola adalah idolanya.

“Suatu hari sepupu saya Amedeo Curioni kembali dari Milan dan menghadiahi saya jersey Inter,” ujar Ancelotti seperti dikutip dari Football Italia.

“Saat itu, saya jadi fans Nerazzurri. Mazzola adalah idola dan saya juga suka Boninsegna.”

Meski lekat dengan Milan, Ancelotti boleh dibilang mencapai puncak karier sebagai pelatih bersama Real Madrid. Dia sudah mengumpulkan tiga titel Liga Champions dan dua gelar LaLiga bersama klub itu dari total 13 gelar.

“Madrid itu spesial dan Milan adalah hati saya. Saya bermain untuk Milan dan jadi pelatih mereka. Itu jadi bagian besar dalam karier profesional saya. Tapi, Madrid adalah Madrid. Ada yang lebih baik? Mereka dihormati karena sejarahnya; pesepakbola top zaman dulu dan sekarang pernah memperkuat mereka.”(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments