Monday, June 17, 2024
HomeTNIPantau Wilayah Binaan Babinsa Kelurahan Tahunan Sambang Pos Kamling

Pantau Wilayah Binaan Babinsa Kelurahan Tahunan Sambang Pos Kamling

Media Indo Pos,Yogyakarta – Kegiatan teritorial para Babinsa Koramil 07/Umbulharjo berlangsung siang maupun malam hari, kegiatan di malam hari difokuskan untuk patroli wilayah rawan dan kegiatan pos kamling di wilayah binaan masing-masing Babinsa.

Kegiatan pos kamling dimanfaatkan oleh para Babinsa untuk memberikan pembinaan dan arahan kepada warga, terutama untuk menjaga suasana kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, hal itu bertujuan untuk menjaga wilayah dalam keadaan aman sehingga masyarakat akan hidup nyaman.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Tahunan Pelda Teguh Susilo pada saat sambang pos kamling atau ronda malam dengan warga Celeban RT. 37/RW. 05, Tahunan, Umbulharjo, Yogyakarta, sekaligus menemani warga binaan ronda malam, Senin (10/6/2024).

Babinsa memberikan arahan tentang pentingnya kehidupan bermasyarakat yang aman dan tertib, aman dari berbagai macam gangguan dan tertib melaksanakan aturan dan norma yang berlaku dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

“Bila kamtibmas kondusif maka kehidupan masyarakat menjadi aman, damai, nyaman dan tenang, sebaliknya kalau suasana kamtibmas tidak kondusif maka kehidupan masyarakat akan kacau, warga tidak bisa tidur nyenyak, susah untuk bekerja mencari nafkah,” ujar Pelda Teguh.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments