Saturday, July 27, 2024
HomeSportFaisal Halim Cedera Serius: Luka Bakar Tingkat 4

Faisal Halim Cedera Serius: Luka Bakar Tingkat 4

Media Indo Pos,Jakarta – Bintang timnas Malaysia Faisal Halim diketahui mengalami cedera lebih serius usai disiram air keras yakni luka bakar tingkat empat. Sebelumnya, sesaat setelah insiden penyiraman air keras, Faisal disebut mengalami luka bakar tingkat dua. Derajat luka dipastikan meningkat usai pemain Selangor itu menjalani operasi.

Wakil Presiden Asosiasi Sepakbola Selangor (FAS), Seri Shahril Mokhtar menjelaskan keterangan dari dokter mengenai luka Faisal.

“Setelah operasi pertama, dokter spesialis mendeteksi bahwa [luka Faisal Halim] itu bukan luka bakar tingkat dua, melainkan luka bakar tingkat empat,” katanya dilansir dari Sinar Harian.

Shahril pun menjelaskan dampak dari insiden penyiraman air keras yang menimpa pemain Selangor tersebut akan berpengaruh kepada cara bergerak dan berbicaranya.

Faisal mengalami kesusahan bergerak dan berbicara. Hal tersebut disebabkan dari badan dan tangan bagian kirinya yang cukup parah. Keadaan terkini, Faisal Halim masih dirawat di ICU dengan diawasi ketat oleh dokter spesialis.

“Yang bisa saya sampaikan, gerak dan bicaranya terbatas karena efeknya [dari] wajahnya [yaitu] pipi, hidung, dan mulutnya. Sekarang dia masih di ICU, diawasi ketat oleh dokter spesialis,” terang Shahril.

Setelah operasi pertama, pemain sayap Selangor tersebut akan menjalani setidaknya dua operasi lagi dengan pengawasan khusus dari dokter. Faisal akan menjalani perawatan lanjutan di rumah sakit dengan pengawasan ketat dokter setidaknya selama 10 hari. Selain itu atlet 26 tahun itu diprediksi bakal absen panjang dari lapangan hijau.

“Kemudian mungkin menjalani perawatan lanjutan di rumah sakit selama dua hingga tiga minggu. Untuk proses pemulihannya tergantung, tapi saya kira dia tidak akan bisa bermain minimal lima atau enam bulan,” ujar Shahril.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments