Thursday, May 23, 2024
HomeBisnisFinanceInflasi Meradang, McDonald's Luncurkan Menu Murah Meriah

Inflasi Meradang, McDonald’s Luncurkan Menu Murah Meriah

Media Indo Pos,Jakarta – Krisis inflasi yang melanda AS membuat masyarakat berpenghasilan rendah cenderung memilih untuk makan di rumah. Hal ini melirik perhatian perusahaan makanan cepat saji, McDonald’s meluncurkan menu baru seharga US$ 5 atau sekitar Rp 80.275 (kurs Rp 16.055).

Hal yang sama juga dilakukan oleh Starbucks. Jaringan restoran global tersebut terpaksa menawarkan promosi demi menarik berbagai kalangan masyarakat tertarik datang ke outlet mereka.

Meskipun McDonald’s memiliki eksposur lebih tinggi terhadap kelompok berpenghasilan rendah, pertumbuhan penjualan globalnya dilaporkan terus melambat di kuartal IV berturut-turut.

“Saya pikir, penting untuk menyadari bahwa semua kalangan mencari nilai yang sesuai dengan penghasilan mereka,” kata CEO Chris Kempczinski kepada media bulan lalu.

Rencana ini pertama kali dilaporkan Bloomberg News. Menyusul hal tersebut, saham McDonald’s (MCD.N) naik sekitar 2% di US$ 272,80.

Promosi menu juga kerap dilakukan McDonald’s Indonesia. Pada bulan Mei, McDonald’s luncurkan menu 5 pcs ayam seharga Rp 50.000. Selain itu, promo aplikasi juga terus dilakukan dengan potongan harga dengan menggunakan poin.

Sedangkan pada bulan April, promo buy 1 get 1 juga dilakukan selama sebulan penuh untuk layanan Drive Thru. Di sisi lain, promo cashback 5% juga diberlakukan dengan melalui Gopay.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments