Friday, July 26, 2024
HomeTNIBersama Warga, Babinsa Boreng Gotong Royong Kerja Bakti untuk Lingkungan Bersih

Bersama Warga, Babinsa Boreng Gotong Royong Kerja Bakti untuk Lingkungan Bersih

Media Indo Pos,Lumajang – Dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Babinsa Boreng Koramil 0821/01 Lumajang, Serda Hari Suyono, menggelar kerja bakti membersihkan kanan kiri jalan dan parit. Kegiatan ini dilaksanakan secara gotong royong bersama warga Dusun Krajan 2 RT. 001/RW. 005, Desa Boreng, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu pagi (1/6/2024).

Kerja bakti tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Boreng, Zaenal Syaifudin, yang mengapresiasi semangat kebersamaan warganya dalam menjaga kebersihan lingkungan di sepanjang jalan dan parit kanan kiri jalan dusun

Dalam kesempatan itu, Serda Hari yang juga turut serta dalam kegiatan ini menekankan pentingnya kolaborasi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami sangat bangga dengan partisipasi aktif warga dalam kerja bakti ini. Semangat gotong royong seperti ini harus terus dipupuk untuk kesejahteraan bersama,” kata Serda Hari.

Kegiatan kerja bakti tersebut melibatkan puluhan warga yang dengan antusias dengan sasaran membersihkan sampah, memotong rumput liar dan membersihkan parit yang tersumbat. Tidak hanya membuat lingkungan menjadi lebih bersih dan indah, kerja bakti ini juga diharapkan dapat mencegah berkembangnya sarang nyamuk.

Sementara itu, Kepala Desa Boreng Zaenal Syaifudin menyampaikan, dengan semangat kebersamaan, sebagai upaya mendorong warga dalam menjaga kebersihan lingkungan melalui kerja bakti dan gotong royong, agar terus dilestarikan.

“Kolaborasi antara TNI dan warga menunjukkan bahwa semangat gotong royong masih sangat kuat di tengah masyarakat. Harapannya, kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Desa Boreng dan sekitarnya,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments