Tuesday, June 25, 2024
HomeSportLionel Messi Pecahkan Rekor Kontribusi Gol MLS

Lionel Messi Pecahkan Rekor Kontribusi Gol MLS

Media Indo Pos,Florida – Lionel Messi sudah bikin rekor di separuh musim MLS 2024. La Pulga jadi pemain tercepat yang bikin kontribusi 25 gol bersama Inter Miami. Inter Miami gagal meraih poin penuh saat menjamu St Louis pada matchday ke-18 MLS, Minggu (2/6/2024). Vice City bermain imbang 3-3 setelah tiga kali tertinggal dari tim tamu.

Messi ikut mencatatkan namanya di papan skor dalam laga itu. Pesepakbola Argentina ini mencetak gol pertama Inter Miami usai memanfaatkan assist dari Jordi Alba. Itu menjadi gol ke-12 Lionel Messi dari 12 penampilannya bersama Inter Miami. Tak hanya tajam mencetak gol, bintang 37 tahun itu juga rajin bikin assist (13 kali).

Apabila digabung, jumlah kontribusi gol dan assist Messi berjumlah 25. Dia pun memecahkan rekor sebagai pemain tercepat yang melakukan itu dalam sejarah MLS. Messi mengalahkan rekor yang sebelumnya dicetak penggawa Los Angeles FC, Carlos Vela. Eks Arsenal ini pernah bikin kontribusi 25 gol dari 16 pertandingan di tahun 2019.

“Dengan gol dan assist di babak pertama, Lionel Messi menjadi pemain tercepat yang mencapai kontribusi 25 gol dalam semusim di sejarah MLS, melakukannya di pertandingannya yang ke-12. Rekor sebelumnya adalah 16 laga yang dipegang Carlos Vela pada saat memenangkan MVP musim 2019,” cuit akun X MLS Communications.

Gelontoran gol dan assist Lionel Messi berdampak pada performa Inter Miami di separuh musim. Vice City saat ini menduduki puncak klasemen Wilayah Timur MLS dengan 35 poin, berjarak 2 angka dari pesaing terdekatnya Cincinnati yang masih punya dua tabungan pertandingan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments