Friday, June 21, 2024
HomeTNIWarga Dusun Megarsari Bersama Babinsa Tekung, Rutinitas Bersih Sungai Repeh

Warga Dusun Megarsari Bersama Babinsa Tekung, Rutinitas Bersih Sungai Repeh

Media Indo Pos,Lumajang – Babinsa Tekung Koramil 0821/15 Tekung Serka Hariyanto bersama warga Dusun Megarsari, Desa Tekung, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan aliran Sungai Repeh, Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rutinitas yang dilakukan bersama warga untuk menjaga kebersihan dan kelestarian sungai.

“Ini kegiatan yang rutin dilakukan bersama warga Dusun Megarsari untuk menjadikan Sungai Repeh tetap bersih. Kami berharap kegiatan ini bisa terus berjalan dan semakin banyak warga yang terlibat, sehingga Sungai Repeh tetap terjaga kebersihannya,” kata Serka Hariyanto.

Sementara itu, petugas Dinas pengairan Rokim mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan sungai Repeh, selain menjaga kebersihan lingkungan, rutinitas dan kebersamaan juga mempererat tali silaturahmi antar warga, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga alam.

“Partisipasi warga dalam kegiatan ini sangat penting untuk menjaga ekosistem sungai dan mencegah terjadinya banjir serta kerusakan lingkungan, sebagai penunjang pengairan pertanian di wilayah Tekung,” ujar Rokim.

Dengan adanya kegiatan bersih-bersih sungai, diharapkan aliran air Sungai Repeh bisa tetap lancar dan terhindar dari berbagai masalah lingkungan seperti pencemaran air dan banjir.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments