Monday, June 17, 2024
HomeTNIRutinitas Posyandu di Dusun Krajan untuk Pantau Kesehatan Balita

Rutinitas Posyandu di Dusun Krajan untuk Pantau Kesehatan Balita

Media Indo Pos,Lumajang – Posyandu Sinar Abadi kembali melaksanakan kegiatan rutin untuk memantau perkembangan kesehatan balita di lingkungan Dusun Krajan, Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (9/6/2024).

Babinsa Pasrujambe Koramil 0821/17 Pasrujambe Serda Amil Fahrudin mengatakan, bahwa pihaknya bersama bidan desa dalam pemantauan dan peningkatan kesehatan anak-anak di wilayah.

“Ini kegiatan yang rutin bersama kader, untuk memantau perkembangan kesehatan balita di lingkungan Dusun Krajan agar termonitor,” kata Serda Fahrudin.

Bidan Desa Pasrujambe, Septin Purwanti, S.Kep., yang juga hadir dalam kegiatan tersebut turut memberikan pelayanan kesehatan kepada 42 balita yang datang. Balita mendapatkan pemeriksaan rutin termasuk penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, serta pemberian vitamin dan imunisasi sesuai jadwal.

“Kegiatan posyandu ini merupakan salah satu upaya preventif yang penting dalam menjaga kesehatan anak-anak sejak dini. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa dan petugas kesehatan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memantau perkembangan kesehatan balita,” pungkasnya.

Posyandu Sinar Abadi menjadi salah satu posyandu yang aktif dan rutin mengadakan kegiatan kesehatan di Dusun Krajan, dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat di daerah tersebut.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments