Friday, June 21, 2024
HomePolitikPKB Ungkap Dukungan untuk Rival Khofifah Menguat

PKB Ungkap Dukungan untuk Rival Khofifah Menguat

Media Indo Pos,Jakarta – Enam Partai telah mendukung pasangan petahana, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. PKB mengatakan suara untuk KH Marzuki Mustamar semakin kuat.

“Desk Pilkada masih terus mematangkan, sejauh ini didukung basis kepada Kiai Merzuki semakin kuat,” kata Ketua DPP PKB Daniel Johan, Minggu (9/6/2024).

Meski begitu, Daniel menyebut partainya belum ambil keputusan. Namun, Daniel mengaku PKB akan segera mengumumkan soal Pilgub Jawa Timur (Jaktim).

Diketahui, dalam perolehan suara DPRD Jawa Timur (Jatim), PKB mendapat suara sekitar 27 persen, dan telah memenuhi syarat untuk mengusung sendiri. Meski begitu, Daniel menyebut PKB akan membuka komunikasi dengan partai lain.

“PKB selalu terbuka dengan sahabat partai,” ujarnya.

“Tentu (berkoalisi) agar basis pemilih semakin kuat nanti,’ katanya.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak terus mendapat dukungan sejumlah partai politik untuk maju dalam Pilgub Jatim 2024. Tercatat, sudah ada enam partai yang sudah menyatakan dukungannya untuk Khofifah-Emil.

Dirangkum, Minggu (9/6/2024) parpol yang pertama resmi mengusung Khofifah yakni Demokrat. Langkah serupa kemudian juga diikuti oleh Golkar, Perindo, PAN hingga PSI. Terbaru, Gerindra juga secara resmi menyatakan dukungan untuk pasangan Khofifah-Emil Dardak.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments