Friday, July 26, 2024
HomeInternationalChinese/ Mandarin4 Warga AS Ditikam di China

4 Warga AS Ditikam di China

Media Indo Pos,Jakarta – Empat instruktur perguruan tinggi asal Amerika Serikat yang bekerja di China, dilaporkan terluka dalam insiden penikaman di sebuah taman umum.

Departemen Luar Negeri AS menyatakan bahwa keempat warga AS itu sedang mengikuti pertukaran akademis dan bekerja sebagai instruktur di Cornell College di Iowa, AS. Pihak Cornell College mengatakan mereka terluka dalam sebuah “insiden serius”.

Dilansir dari AFP, Selasa (11/6/2024), anggota Kongres Iowa, Ashley Hinson menuliskan dalam postingan di media sosial X, sebelumnya Twitter, bahwa dia “ngeri” karena anggota fakultas Cornell College telah “ditikam secara brutal”.

Gubernur Kim Reynolds mengatakan pihaknya “berhubungan dengan delegasi federal Iowa dan Departemen Luar Negeri dalam menanggapi serangan mengerikan ini”.

“Mohon doanya untuk kesembuhan mereka sepenuhnya, kepulangan mereka dengan selamat, dan keluarga mereka di sini,” tambahnya.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS mengatakan pihaknya “mengetahui laporan mengenai insiden penikaman di Jilin, Republik Rakyat China.

Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada Senin (10/6) waktu setempat. Pemerintah provinsi Jilin belum mengomentari serangan tersebut.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments