Thursday, June 20, 2024
HomeBerita NasionalJokowi Akui Target Penurunan Stunting 14 Persen Ambisius

Jokowi Akui Target Penurunan Stunting 14 Persen Ambisius

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti target penurunan stunting 14%. Jokowi mengatakan target tersebut sangat ambisius.

“Kita kan memiliki target yang sangat ambisius dari 37 (persen) melompat ke 14 (persen). Ini ambisius banget tapi memang kita harus bekerja keras mencapai target,” kata Jokowi di Posyandu Taman Sawo, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Jokowi akan memantau progres penurunan stunting di akhir tahun. Jokowi bercerita, pada 2014, target penurunan stunting di angka 37%. Di tahun-tahun berikutnya, angka stunting turun namun tak besar.

“Selama 9 tahun turun menjadi 21 (persen). Memang di sini kemarin turunnya hanya kecil 0,1, tapi apapun kerja keras dan usaha yang telah dilakukan oleh daerah, oleh posyandu harus kita hargai,” ucap Jokowi.

Jokowi menyebutkan persoalan stunting tidak hanya urusan makanan, tapi juga banyak hal. Seperti salah satunya sanitasi.

“Stunting ini kan tidak hanya urusan makanan, tambahan urusan gizi, juga menyangkut sanitasi, lingkungan dari kampung, lingkungan dari RT, masalah air, juga berpengaruh sekali terhadap. Jadi memang kerja bareng-bareng, kerja bersama, kerja terintegrasi, kerja terkonsolidasi, sehingga hasilnya akan kelihatan,” sambungnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments