Tuesday, June 25, 2024
HomeBerita NasionalKlarifikasi SMPN 216 Soal ABG Bercanda Palestina

Klarifikasi SMPN 216 Soal ABG Bercanda Palestina

Media Indo Pos,Jakarta – SMPN 216 Jakarta dikaitkan dengan video empat orang ABG bercanda soal Palestina di sebuah restoran makanan cepat saji. Pihak sekolah buka suara terkait hal tersebut. Melalui media sosialnya, SMPN 216 Jakarta memberikan larifikasi. SMPN 216 menyatakan keempat remaja tersebut bukan siswi mereka.

“Kejadian tersebut terjadi di luar jam sekolah pada hari Minggu siang, 9 Juni 2024, setelah mereka pulang dari tempat ibadah dan makan siang di restoran cepat saji. 4 orang yang berada dalam video tersebut bukanlah peserta didik SMPN 216 Jakarta,” tulis SMPN 216 melalui Instagramnya dilihat, Selasa (11/6/2024).

Pihak sekolah menuturkan para remaja itu direkam oleh salah satu siswi mereka. Disebutkan bahwa empat remaja dalam video tersebut teman dari salah satu siswi tersebut.

“Yang memvideokan dan memposting serta pemilik akun instastory tersebut merupakan salah satu peserta didik kelas 9 SMPN 216 Jakarta, yang juga teman dari mereka,” ujarnya.

SMPN 216 mengecap peristiwa tersebut. Keempat remaja itu juga sudah dipanggil dan diminta untuk mengklarifikasi serta menyampaikan permintan maaaf.

“Setelah mendalami perihal video yang sudah beredar, kami dari pihak sekolah sangat menyayangkan dan mengecam perilaku dalam video tersebut,” ucapnya.

“Kami dari pihak sekolah sudah memanggil yang bersangkutan beserta orang tuanya dan mendesak yang bersangkutan untuk membuat klarifikasi dan permintaan maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan atas perbuatan yang dilakukan. ⁠Kami pihak sekolah selalu mengajarkan dan menjunjung tinggi sikap toleransi,” imbuhnya.

Di lihat dari media sosial Instagram, Selasa (11/6/2024) dalam video tersbut salah satu remaja perempuan memegang tulang ayam goreng sambil bercanda menyebut ‘tulang anak Palestina’.

“Tulang anak Palestina,” ucap salah satu ABG itu.

Kemudian salah satu kawannya ikut menimpali, sambil mencocol saus. “Darah anak Palestina,” timpal ABG lainnya disusul tawa.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments